'
462 kali dibaca
|

Dinas Kebersihan Dipimpim Ir H Almazuar Amal, Kota Tanjungpinang Makin Kumuh

Sampah Jalan Pemuda (2)

Sampah Jalan Pemuda yang dibiarkan menumpuk (foto diambil Selasa 26-03-2013).

Tanjungpinang, Radar Kepri- Sudah dua hari ini, warga Jl Pemuda, khususnya diseputaran toko meubel disuguhi pemandangan dan aroma tak sedap yang bersumber dari beberapa tumpukan sampah bercampur pasir/tanah. Lokasi tumpukan di RT02/09 Kelurahan Sei Jang, selain menebar aroma busuk juga mengganggu pengguna jalan raya lainnya.

Warga resah dan bertanya-tanya, kapan tumpukan sampah bercampur tanah bekas galian parit yang digali warga dua hari lalu akan diangkut mobil sampah ?. Karena sampai hari ini, Selasa (26/03) sore, tumpukan sampah yang mulai mengering masih menumpuk dipinggir jalan Pemuda. Selain merusak pemandangan, beberapa pelanggan pemilik ruko yang berjualan disepanjang jalan Pemuda itu juga terhalang masuk. Akibatnya, beberapa orang pedagang merasa dirugikan.

Dr (25) seorang pelayan toko yang di jumpai Radar Kepri, Selasa (26/03) ditempat kerjanya di Jalan Pemuda mengatakan.”Dalam dua hari ini agak sepi mas. Habis gimana lagi. orang mau masuk, terhalang dengan tumpukan sampah. Bau lagi, siapa yang mau belanja kesini.”keluhnya singkat.

Hal senada disampaikan seorang lelaki paruh baya yang tidak mau menyebutkan namanya itu.”Saya sangat menyayangkan pegawai dinas Kebersihan.Mengapa sampai hari ini, tidak secepatnya dibawa sampah-sampah itu. Sementara mobil pengangkut sampah-kan ada. Mengapa kok di tunggu lama-lama. Inilah, satu kelemahan dari Pemerintah kita, kurang tegas dan tanggap, sehingga bawahanya bekerja sesukanya saja. Itu-pun Kota Tanjungpinang sering pula dapat piala Adipura.”katanya.

Ditambahkanya.”Entah apa yang dinilai tim Adipura itu, sehingga Kota Tanjungpinang tergolong bersih. Sementara kalau kita lihat, sampah berserakan dimana-mana. Hampir di seluruh bahu jalan dalam kota terlihat tumpukan sampah.”katanya kesal.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjugpinang, Ir H Almazuar Amal, yang di konfirmasi media ini melalui SMS vis ponselnya, Selasa (26/03), sampai berita ini di unggah belum ada memberi jawaban. Sementara pesan yang di kirim media ini menyatakan terkirim.

Harapan warga kota Tanjungpinang terhadap pergantian kadis di Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman agar Tanjungpinang lebih bersih dan baik. Sepertinya, masih jauh panggan dari api. Dipimpin , Ir H Almazuar Amal selaku Kadis kebersihan, Kota Tanjungpinang justru terkesan bertambah kotor dan kumuh. Padahal, anggaran untuk dinas ini, dikabarkan meningkat jika dibandingkan tahun 2012 lalu.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Mar 26 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek