'
360 kali dibaca
|

Wako Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayatul Islamiyah, Madung

Safari Ramadhan Wako di Madung2=

Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan di Madung.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Allah SWT menggugurkan dosa umat-Nya yang berjabat tangan atau bersilaturrahim sesama umat Islam. Karena itu kita patut bersyukur kepada Allah SWT, khususnya pada malam ini. Karena kita masih diberi kesempatan untuk bertemu muka, berjabat tangan, menjalin silaturrahim bersama Walikota disela-sela kesibukan beliau dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan ustad Muhammad Ilyas, Ketua pengurus Masjid Al Hidayatul Islamiyah di Jl Kampung Datok-Kampung Madung, Desa Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Sabtu (13/07). Menyambut kedatangan rombongan Safari Ramadhan Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH ke 2 pada Malam ke 5 di bulan Ramadhan 1434 H.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH. Didahului dengan memperkenalkan satu persatu rombongan yang hadir bersama-sama pada acara Safari Ramadhan kali ini. Diantaranya, ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, anggota DPRD Kota Tanjungpinang Sukandar, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs H.Syafrial Evi MS S.Sos, MM, Ketua Majelis Ulama Islam Kota Tanjungpinang, Bambang Maryono yang juga bertindak selaku penceramah, Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. Mekhwanizar, MM, Asisten Administrasi Umum Suyatno, Amp, Kadis Perindagkop dan UMKM drs. Wan Kamar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. HZ Dadang AG, Kadis Kesehatan Rustam, SKM, M.si, Kadis Pendudukan dan Capil  Pamri, S.Sos, Kepala Badan Lingkungan Hidup drs. Ahadi, Kakan Perpustakaan dan Arsip  Drs. Marzul Hendri, Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Jofrizal, S.Sos, MM, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum R. Monrovia, S.IP,  Kabag Umum dan Keuangan Djasman, S.Sos, Kabag Humas dan Protokol Said Husin, S.Sos, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Efendi, S. Sos, MM, Plt. Camat Tanjunngpinang Kota Kholidin.S.Sos, Lurah Kampung Bugis Ridwan Budo, S.Ip, Lurah Kamboja Derry Ambary, S.Sos dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Putoko Weni, SH bergantian berdiri satu persatu dan memberi salam kepada jamaah masjid saat dipanggil namanya dan diperkenalkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Lis berkata,”Saya dan Wakil Walikota Tanjungpinang bapak H. Syahrul sengaja berbagi tugas dalam rombongan-rombongan yang sudah terbagi untuk keliling mengunjungi beberapa masjid-masjid dan surau-surau yang ada di kota Tanjungpinang ini.”kata Lis.

Ditambahkan Walikota, kegiatan Safari Ramadhan agar dapat menjalin silaturrahim yang lebih erat kepada masyarakat khususnya para Jamaah sekalian. Marilah kita berharap agar ibadah di bulan Ramadhan kali ini menjadi ibadah yang terbaik dibanding ibadah dibulan Ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya.”Karena kita tidak pernah tahu apakah kita masih memiliki kesempatan untuk melaksanakannya pada bulan-bulan Ramadhan selanjutnya. Untuk itu kiranya kita dapat meningkatkan perbuatan dan amal baik, serta meninggalkan perbuatan dan amal buruk yang sering kita perbuat dalam kehidupan sehari-hari.”himbau Lis. Walikota mengajak semua yang hadir berdo’a agar semuanya, khusunya warga Kampung Madung selalu dalam lindungan Allah SWT. Usai menyampaikan sambutan, Walikota Tanjungpinang di dampingi Ketua DPRD Kota Tanjungpinang dan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Hidayatul Islamiyah yang diterima oleh Ketua Pengurus Mesjid.

Acara dilanjutkan dengan sholat sunah Tarawih berjamaah hingga selesai. Sebelum meninggalkan acara Walikota Tanjungpinang menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat yang hadir untuk mendengarkan permasalahan-permasalahan yang dialami oleh warga dan memberikan jawaban. Serta penjelasan atas usaha yang ditempuh oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang saat ini atas permasalahan-permasalahan tersebut. Beliau juga memberikan kesempatan kepada beberapa Kepala Dinas yang hadir untuk memberikan penjelasan atas program-program kerja yang sudah berlangsung maupun yang baru akan dilaksnakan agar diketahui bersama.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Jul 14 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek